Jakarta, (ANTARA News) -  PT Toyoda Gosei Safety  Systems Indonesia (TGSSI) yang merupakan perusaahaan "joint venture"  Astra Otoparts bersama Toyoda Gosei Co Ltd Jepang akan menambah kapasitas produksi setir mobil dan "airbag" untuk merespon ASEAN New Car Assesment Program (NCAP).

Menurut siaran pers dari TGSSI yang diterima di Jakarta, Selasa, rencana peningkatan kapasitas produksi itu diumumkan saat perayaan kerja sama 10 tahun antara Astra dan Toyoda.

ASEAN NCAP merupakan program asesmen untuk perangkat keselamatan kendaraan di negara-negara Asia Tenggara. Program tersebut menyebabkan adanya peningkatan terhadap "airbag".

TGSSI akan menambah kapasitas produksi setir mobil sebanyak 1,5 kali dari kapasitas saat ini menjadi 800.000 unit per tahun dan "airbag" menjadi 1,5 juta unit per tahun atau lima kali kapasitas sekarang pada 2016.

Untuk mendukung rencana peningkatan kapasitas produksi itu, TGSSI berinvestasi Rp80 miliar melalui pembangunan pabrik baru di lokasi yang berdekatan dengan pabrik saat ini, dan ditargetkan menyerap 130 orang karyawan baru.

Bertepatan dengan peringatan 10 tahun kerja sama bisnis Astra-Toyoda, diselenggarakan pula pameran teknologi baru dari Toyoda Gosei untuk pembuatan komponen "automotive sealing products", "interior and exterior parts", "functional parts", "safety system products", "optoelectronic products" dan "general industry products".

Pameran itu dihadiri pelanggan TGSSI yaitu PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan PT Asno Horie Indonesia.(*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013