Jakarta (ANTARA News) - City car Smart Fortwo yang diluncurkan Mercedez-Benz Indonesia hadir dalam tiga velg terbaru untuk konsumen yang ingin tampil sporty.

Dari ketiga itu, nine-spoke dan three-spoke wheel dirancang untuk penggemar Fortwo passion, sedangkan satunya lagi, twin double-spoke, diperuntukkan bagi konsumen yang memilih tampilan sporty.

"Segala desain ini, termasuk velg untuk mencerminkan identitas pemiliknya, serta ukuran mobil yang lebih kecil, namun lebih cantik," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedez-Benz Indonesia Stephan Moebius di Jakarta, Rabu.

Ukuran Smart Fortwo yang compact akan memberi kenyamanan saat bermanuver, terutama saat memarkir kendaraan.

Wakil Direktur Pengembangan Jaringan Mercedez-Benz Indonesia Kariyanto mengatakan target konsumen Smart Fortwo adalah orang-orang perkotaan bermobilitas tinggi.

"Ini lebih sebagai second car karena tren di Indonesia sendiri kalau yang first car itu mobil yang muat banyak penumpang, beda dengan di Italia, Jerman first car-nya seperti Smart Fortwo ini," kata dia.

Smart Fortwo hadir dengan kisi-kisi radiator hitam yang lebih besar, logo berwarna chrome, lampu LED daytime horizontal, side skirt maskulin, ventilasi udara lebar dengan struktur berbentuk honeycomb dan aprons sporty yang dimodifikasi aksen detail.

Micro car itu juga hadir dengan versi coup yang memungkinkan pengemudi menikmati pemandangan langit melalui panorama besar, sementara Smart Fortwo cabrio dilengkapi fitur convertible soft top dengan tiga pilihan warna; hitam, merah dan biru.

Smart fortwo masih mempertahankan 999 cc tiga silinder dengan tenaga maksimum 71 hp (52 kW) pada 5800 rpm, dengan emisi kurang dari 100g CO2 per kilometer.

Mobil yang dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan 95 atau pertamax plus ini irit bahan bakar, hanya 4,2 liter untuk 100 kilometer.

Smart Fortwo juga menawarkan fitur keselamatan seperti ESP (electronic stability program) dengan hill start assist, ABS (anti-lock braking system), hydraulic brake assist dan dua kantong udara.

Harga Smart Fortwo ini adalah Rp187 juta untuk pure coup dengan mesin bensin 45 kM (61 hp) mhd, Rp217 juta untuk passion coup mesin bensin 52 kW (71 hp) mhd, sedangkan untuk passion cabrio mesin bensin 52 kW (71 hp) mhd harganya Rp237 juta. Semua harga off the road.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013