Jakarta (ANTARA News) - City car Smart Fortwo yang dilucurkan Mercedez-Benz Indonesia memungkinkan pemiliknya mengganti warna panel body tanpa harus dicat.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedez-Benz Indonesia Stephan Moebius dalam peluncurannya menyebutkan ada tujuh warna pilihan dengan rangka tridion lima warna.

"Serangkaian inovasi baru ini mencerminkan tampilan luar mobil yang lebih percaya diri, fun dan stylish sekaligus menawarkan kenyamanan serta pengalaman mengemudi untuk mobilitas urban," katanya di Jakarta, Rabu.

Warna-warna panel body itu, di antaranya crystal white, deep black, grey metallic, light blue metallic, matt anthracite, rally red dan silver metallic.

"Teknologi ini bisa mengubah karakter mobil anda, lebih praktis untuk urban car," tuturnya.

Wakil Direktur Pengembangan Jaringan Mercedez-Benz Indonesia Kariyanto menjelaskan panel body warna tersebut tersedia di setiap lima showroom, baik di Jakarta, Surabaya maupun Bali.

"Varian panel body akan lebih beragam lagi sesuai dengan warna dan jenis mobilnya, namun untuk harga kami belum bisa menyebutkan," katanya.

Selain itu, dia menjelaskan interior mobil juga mengalami perubahan pada desainnya, yaitu penggunaan jok kursi dari kain upholstery. Smart Fortwo tersebut masih mempertahankan 999 cc 3-cylinder in-line engines dengan tenaga maksimum 71 hp (52 kW) pada 5800 rpm.

Seperti mesin smart fortwo lainnya yang memiliki emisi kurang dari 100 g CO2 per kilometer. Konsumsi bahan bakar efisien hanya sekitar 4,2 liter 100 kilometer. Smart Fortwo juga menawarkan fitur keselamatan seperti ESP (Electronic Stability Program) dengan hill start assist, ABS (Anti-Lock Braking System), hydraulic brake assist dan dual airbags.

Smart Fortwo hadir dalam tiga varian, yakni pure coup off the road senilai Rp187 juta, passion coup Rp217 juta dan passion cabrio Rp237 juta. Semua harga off the road.
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013