Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan Smart Fortwo sebagai bagian dari segmen city car yang urban dan dinamis.

"Smart Fortwo adalah mobil yang sesuai untuk mereka yang harus mengemudi dalam kondisi lalu lintas yang padat, seperti di kota Jakarta," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz Indonesia Stephan Moebius saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Moebius menjelaskan generasi terbaru dari smart fortwo tersebut masih mempertahankan 999cc 3-cylinder in-line engines dengan tenaga maksimum 71 hp (52 kW) pada 5800 rpm serta menghasilkan emisi kurang dari 100 g CO2 per kilometer.

Konsumsi bahan bakar efisien hanya sekitar 4,2 liter 100 kilometer. Smart Fortwo juga menawarkan fitur keselamatan seperti ESP (Electronic Stability Program) dengan hill start assist, ABS (Anti-Lock Braking System), hydraulic brake assist dan dual airbags.

Wakil Direktur Pengembangan Jaringan Mercedes-Benz Indonesia K Kariyanto mengatakan peluncuran Smart Fortwo diikuti perluasan jaringan dealer di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

"Perluasan jaringan ini merupakan strategi pasar dan menjawab permintaan konsumen akan urban micro car," katanya.

Dia berharap dengan hadirnya mobil smart di tiga kota strategis di Indonesia dapat memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan sesuai dengan gaya hidup dan mobilitas urban mereka.

Smart Fortwo hadir dalam tiga varian, yakni Pure Coup off the Road seharga Rp187 juta, Passion Coup Rp217 juta dan Passion Cabrio Rp237 juta. Semua harga off the road.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013