Jakarta (ANTARA News) - Indonesia hanya mendapat jatah 80 unit New Audi Q5 PI tahun ini untuk pasar tanah air.

"Karena untuk membawa satu unit Audi Q5 PI tersebut harus disesuaikan dengan kondisi iklim tropis Indonesia dari segi mesin dan lain-lain. Dan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit," ujar National Sales Manager Yongki PT Garuda Mataram Motor di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, target penjualan varian dari keluarga Q Series tahun ini sebesar 40 persen atau naik 5 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai 35 persen.

"Target total penjualan Audi Indonesia tahun ini 700 unit dan kami harapkan 40 persennya berasal dari varian Q series. Sedangkan Untuk market share Audi menguasai 15 persen dari pasar premium," ujar Yongki.

New Audi Q5 PI dibanderol dengan harga Rp985 juta on the road di Jakarta, yang telah tersedia di diler-diler resmi Audi dengan pilihan warna putih, hitam, silver, gray, teak brown dan moonlight blue.

"Selisih harga Audi Q series baru dengan yang lama sebesar Rp35 juta," ujar dia.

CEO PT Garuda Mataram Motor selaku ATPM Audi, Andrew Nasuri mengatakan varian keluarga Q Series ini menawarkan kendaraan yang memadukan sporty, efisien, teknologi maju di kelasnya, dan tanpa melupakan unsur keamanan serta kenyamanan.

"Audi Q5 PI hadir dengan banyak penyegaran yaitu dari sektor eksterior seperti ubahan di headlamp, grill, bemper, dan foglamp. Semuanya baru. Tak ketinggalan, kesan luxurious makin kental dengan penambahan akses chrome di bodi dan interiornya," kata dia.

Dia mengaku bangga mempersembahkan New Audi Q5 PI karena produk ini telah menjadi salah satu kendaraan yang paling digemari dan popular di seluruh dunia.

"Dan kini, kami menghadirkannya di Indonesia. Kami berharap produk baru ini dapat meningkatkan penjualan kami," kata dia.
Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013