Jakarta (ANTARA News) - Tim ekspedisi Sap7aranu (baca: Saptaranu) Nusantaride Exploration memulai perjalanan mereka menjelajahi 7 danau besar di Sumatera.

Tim ini beranggotakan 4 riders mengendarai TVS Apache RTR akan menempuh 8.000 km dan melalui 7 danau di Sumatera selama 50 hari.

Tim ekspedisi ini secara resmi dilepas oleh R. Anandakrishnan Presiden Direktur PT.TVS Motor Company Indonesia.

Empat riders mengendarai TVS Apache RTR 180 cc, yakni Riza Amrullah, Andry Berlianto, Yeremia Exlesia “Rere” Theorandaru dan Adi Imaduddin akan melintasi jarak kurang lebih 8.000 km dalam kurun waktu 50 hari perjalanan. 

Dengan tujuan mengunjungi 7 danau besar di Sumatera, mengungkapkan potensi danau dan sekitarnya agar dapat diketahui secara umum sebagai esensi perjalanan. Destinasi danau ini juga dipandang dari kacamata pengendara sepeda motor.

"TVS Motor adalah brand yang paling dipercaya di negara asalnya, India. Melalui tim ekspedisi Sap7aranu ini akan membuktikan ketangguhan TVS Apache RTR sebagai salah satu brand varian sport TVS Motor," kata R. Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia dalam pernyataan persnya, Senin.

Menurut dia, ketangguhan TVS Apache RTR dapat dibuktikan karena dapat melalui rintangan dan kondisi jalanan, termasuk kondisi jalan yang kurang baik, sulit dan terpencil.

Tim ekspedisi Sap7aranu dalam perjalanannya juga akan singgah menemui para pecinta sepeda motor TVS di Padangsidimpuan, Banda Aceh, Palembang dan Bandar Lampung. Tim ekspedisi diperkirakan akan kembali ke Jakarta pada 23 Juni 2013. (*)
Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013