Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Minggu (5/5), menggelar kompetisi "Daihatsu Sirion Slalom College Battle" di arena parkir barat Jakarta International (JI) Expo Kemayoran untuk mewadahi penggemar slalom khususnya pengguna Daihatsu Sirion.

"Babak penyisihan kompetisi slalom yang menyasar kalangan civitas akademika ini terbagi dalam dua kelas, yaitu wanita dan pria, melibatkan tiga Perguruan Tinggi : Universitas Media Nusantara (UMN), Universitas Tarumanegara (UNTAR), dan Universitas Indonesia (UI) sebagai tempat pendaftaran peserta kontes dengan tanpa dipungut biaya," ujar Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, pada babak penyisihan ini peserta mencapai 160 orang yang diantaranya ada 10 orang wanita, terbagi dalam tiga sesi.

"Sebanyak 40 kontestan dengan waktu terbaik akan mendapatkan tunai Rp500.000 dan akan melanjutkan kompetisi ketingkat Final Battle yang akan dilaksanakan pada ajang Oto Bursa pada 11 hingga 12 Mei 2013 mendatang," kata dia.

Ia mengatakan pada kompetisi Final Battle akan tersaring 10 catatan waktu terbaik, yang kemudian berkompetisi di tingkat final untuk mendapatkan gelar juara.

"Untuk mengakomodir kegiatan ini, ADM telah menyediakan 10 unit Daihatsu Sirion bertransmisi manual, sebagai sarana kontes. Selain pelaksanaan Final Battle di ajang OtoBursa, para pengunjung berkesempatan juga mengikuti, Final Battle Foto Contest," ujar dia.

Ia mengungkapkan Daihatsu Sirion Slalom College Battle ini merupakan sarana yang tepat bagi mahasiswa yang merasa memiliki keahlian di bidan otomotif khususnya slalom.

"Kompetisi ini merupakan salah satu bentuk bagian dari kampanye Safety Driving yang memang menjadi concern ADM.

Selain dapat mengasah dan menguji kemampuan, ADM juga telah menyediakan total hadiah sejumlah lebih dari Rp20 juta.

"Juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp7,5 juta, kedua Rp5 juta dan ketiga 2,5 juta dan kita harapkan hadiah ini sangat menarik " kata dia.

Selain itu, lanjutnya dia, keterlibatan dua pe-slalom Nasional, Amandio serta Dika CH, selain memberikan coaching clinic perihal tips dan trik melakukan teknik slalom yang benar, juga memberikan atraksi slalom yang memicu adrenalin.

"Dasar penilain slalom ditentukan oleh kecepatan waktu mencapai finish, serta tidak melanggar trek slalom yang telah diberikan penyelenggara," kata dia.
Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013