Must Read

Rabu, 08/07/2015

Cherokee terbaru lebih irit dan tangguh

Kamis, 28 Maret 2013 12:33 WIB | 8.768 Views
Cherokee terbaru lebih irit dan tangguh
Jeep New Grand Cherokee (ANTARA/Adam Riza)
Jakarta (ANTARA News) - Jeep Cherokee 2014 adalah model Jeep pertama yang dibantu Fiat. Model ini 45 persen lebih irit bahan bakar dan memiliki kemampuan off-road yang lebih tangguh dibanding model Jeep Liberty terbaru.

Cherokee resmi melakukan debutnya hari ini dalam pameran otomotif New York walaupun gambar model itu telah bocor bulan lalu di dunia maya.

Kepala Eksekutif Chrysler Sergio Marchionne dan Kepala Jeep Mike Manley mengatakan, "Kesuksesan Jeep di masa depan tergantung pada penjualan Cherokee, mengingat segmennya sangat kompetitif."

Manley mengatakan penjualan Cherokee bulan ini adalah kunci menggenjot penjualan global 2012 sebanyak 701.626, demikian Automotive News.

Penjualan Jeep Liberty naik dalam beberapa tahun terakhir dan mencapai 75.483 unit pada 2012 tetapi tidak sebanding dengan penjualan Liberty pada 2002 sebanyak 171.212 unit.

Para Eksekutif Chrysler berharap Cherokee dapat merebut kembali pangsa pasar SUV menengah dan crossover yang dihuni Honda CR-V, Chevrolet Equinox, Toyota RAV4 dan Ford Escape.

Model Cherokee dengan lima penumpang akan masuk diler akhir musim panas. Model itu memiliki dua mesin baru, transmisi sembilan percepatan otomatis terbaru, sistem penggerak roda depan dan sistem drivetrain baru. Harga Cherokee belum diungkapkan.

Di bawah kap, Cherokee memilki dua mesin naturally-aspirated: mesin standar Tigershark 2.4-liter dengan teknologi katup Fiat dan mesin Chrysler V6 Pentastar 3.2-liter.

Mesin Tigershark menghasilkan 184 tenaga kuda dan torsi 171 lb-ft dan mesin V6 menyemburkan 271 tenaga kuda dan torsi 239 lb-ft.

Cherokee 2014 akan menandai debut transmisi sembilan percepatan otomatis yang dirancang ZF Friedrichshafen.

Cherokee 2014 dengan transmisi manual tidak akan tersedia di dalam negeri, tapi akan tersedia untuk versi luar negeri.

Seperti Grand Cherokee, SUV itu memiliki layar 8,4 inci untuk hiburan dan layar 7-inch yang terkonfigurasi pada instrument cluster.

Model itu juga memiliki sistem ParkSense Chrysler terbaru yang membantu pengemudi parkir secara paralel dan lurus.

SUV itu juga memiliki sistem sensor yang dapat mendeteksi blind-spot secara elektronik, peringatan sebelum tabrakan dan lane departure.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Saat induk perusahaan Mercedes Benz, Daimler fokus menyempurnakan truk kendali otomatis bernama Freightliner, BMW mengambil langkah lain dengan menghadirkan truk ramah ...
» Selanjutnya
Google, Kamis waktu setempat, mengatakan bahwa mobil prototipe swakemudianya telah menjajal jalan-jalan di kota Lembah Silikon, Mountain View, di mana perusahaan ini bermarkas ...
» Selanjutnya
Produsen ban kendaraan PT Bridgestone Tire Indonesia menegaskan tidak menargetkan penjualan dalam kampanye keselamatan Tire Safety 2015, selain hanya untuk meningkatkan kesadaran ...
» Selanjutnya
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) targetkan pelanggan yang menggunakan fasilitas program tahunan "Suzuki Peduli Mudik 2015" akan naik 20 persen dari 5.106 pelanggan pada 2014 ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top