Jakarta (ANTARA News) - Produsen motor gede asal Amerika Serikat, Big Bear Choppers, menyediakan "kuda besi"  yang bisa dikreasikan sendiri oleh pembelinya.

 "Kami bukan mass production," kata General Manager Big Bear  Choppers Moto Indonesia, Reza Windoe di Jakarta, akhir pekan ini.

Keunikan motor gede  asal California itu, lanjut Reza,   pembeli bebas memilih besaran kekuatan mesin, bentuk stang, bangku hingga warna motor.

"Sistem produksi kami by order. Begitu pesan baru kami buat," katanya.

Produsen Big Bear Choppers adalah Ragehard Choppers Inc. Motor itu diimpor ke Indonesia oleh Ragehard Choppers Indonesia.

Pemesanan, katanya, dilakukan secara indent yang memakan waktu tiga hingga empat bulan.

Harga motor Big Bear Choppers ini dibandrol mulai dari Rp530 juta hingga Rp700 juta.

Karena bersifat custom, kata Reza, harga tersebut masih bisa naik atau turun. "Misalnya dia mau model tertentu tapi ada part yang tidak mau dia pakai, ya harga bisa dikurangi," katanya.

Reza menyebutkan bahwa moge tersebut sudah disesuaikan dengan postur tubuh warga Indonesia yang tidak sebesar orang Amerika Serikat.

Dia mengatakan ada beberapa bagian yang dibuat lebih rendah. "Forward control dan hand bar stangnya itu dimundurkan biar mudah menggapainya," katanya.

(dny)
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013