Sleman (ANTARA News) - Dealer sepeda motor "Barito Auto Racing" menghadirkan motor adventure trail produksi Korea "Monstrac" untuk memenuhi kebutuhan para pecinta olah raga motor adventure.

"Ini pertama kalinya hadir di Yogyakarta, kami sengaja mendekatkan para pecinta motor adventur untuk memenuhi hobi mereka," kata Pemilik "Barito Auto Racing" Andy Nova, Sabtu, saat peresemian pembukaan dealer "Montrac" di jalan Laksda Adisucipto Km 6 Yogyakarta.

Menurut dia, motor trail "Monstrac" saat ini juga sudah mendapatkan sertifikat Standar "Australia Competition" sehingga kualitas mesin sangat patut diandalkan untuk adventure motor.

"DIY cocok menjadi pangsa pasar motor-motor adventure karena banyak sekali penggemar adventur, selain itu Yogyakarta sarat akan mahasiswa dan banyak komunitas bikers," katanya.

Dengan adanya motor-motor ini akan dapat mendukung pengembangan Yogakarta sebagai kota pariwisata dengan arena wisata petualangan tracking yang banyak terdapat di DIY, tambahnya.

Ia mengatakan, dengan animo masyarakat yang cukup tinggi ini, pihaknya menargetkan penjualan lebih dari 50 unit motor per bulan.

"Kami optimistis akan mampu bersaing dengan produk serupa yang lebih dulu hadir di Yogyakarta, karena kualitasnya dapat dijamin dengan garansi mesin selama tiga tahun," katanya.

Andy mengatakan, keunggulan "Monstrac" ini selain mengandalkan mesin 200 cc atau 4 langkah, bentuk bervariasi juga telah mendapatkan sertifikat dari Federasi International Motorcycle.

"Sedangkan jenis-jenis motor `Montrac` yang saat ini baru dipasarkan antara lain Motor Trail 200 cc, Trail SE 250 cc, Trail SS 200 cc, Mini Trail 125 cc, ATV 250 cc, ATV 300 cc dan Bogey 600 cc," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menjamin masalah purna jual baik itu untuk spart part maupun bengkel resmi.

"Kami juga menyediakan berbagai aksesoris, suku cadang hingga service motor-motor tersebut dengan mekanik yang handal di bidangnya," katanya.
(V001/S019)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011