Must Read

Selasa, 28/07/2015

Toyota investasi komponen TRS S di indonesia

Senin, 24 September 2012 10:26 WIB | 4.394 Views
Toyota investasi komponen TRS S di indonesia
Toyota Agya TRD-S (ANTARA News/Imansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Toyota menanamkan investasi untuk membuat komponen aksesoris TRD S yang khusus dikembangkan untuk mobil kompak kecil terbaru, Agya, di Indonesia.

"TRD yang melakukan investasi," kata GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati kepada ANTARA di Jakarta.

Ia menjelaskan TRD S merupakan varian baru dari TRD Sportivo yang dikembangkan dan didesain oleh desainer Indonesia dari TAM.

Aksesoris TRD S tersebut khusus dibuat untuk Toyota Agya guna membidik konsumen mobil kompak kecil yang menyukai penampilan yang sporty dan stylist.

Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto  menambahkan TRD berminat memperluas pasar aksesorisnya di Indonesia.

"Untuk itulah mereka berkomitment mengembangkan aksesoris TRD di Indonesia," ujarnya.

Hal itu, kata dia, dimulai dengan mengembangkan aksesoris TRD untuk Yaris yang dibuat oleh desainer Indonesia, demikian pula dengan Agya.

"Produk TRD S disesuaikan dengan selera konsumen Agya yang menginginkan kesan kasual dan trendi namun tidak meninggalkan kesan sporty," kata Widyawati.

Toyota Agya TRD S tampil dengan bumper spoiler depan dengan aerokit TRD S, bumper spoiler belakang dengan desain stylish, side skirt, TRD S Sticker dan emblem.

Widyawati tidak bersedia menyebutkan berapa harga komponen TRD S tersebut, karena pihaknya belum mengumumkan secara resmi harga Toyota Agya yang diperkenalkan ke publik 19 September 2012.

Varian TRD yang dipasarkan oleh Toyota merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan tim TRD yang bergerak di arena balap mobil. Melalui Toyota Technocraft Co Ltd, kolaborasi Toyota dan tim TRD menghasilkan TRD sportivo untuk Fortuner, Yaris, Vios, dan Toyota 86.

Adapun merek yang menjadi lini bisnis TRD Asia adalah TRD untuk kebutuhan motor sport yang membutuhkan kecepatan dan aerodinamika di jalanan, sirkuit maupun "dirt course rail," TRD S untuk tampilan gaya, dan TRD Sportivo untuk tampilan sporty.

Selain Agya TRD S, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20, TAM juga meluncurkan New Vios TRD Sportivo yang desain eksterior dan interior lebih disempurnakan, antara lain dengan rear spoiler dengan fully aeropart, TRD Sportivo sticker, dan DVD AVX dengan fitur yang lebih lengkap seperti USB, iPod ready, iPhone, dan Bluetooth.

(R016)

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Penjualan sepeda motor Honda tercatat tumbuh 18,7 persen dengan total penjualan 361.767 unit pada bulan Juni lalu. Siaran pers Honda, Rabu, menyebutkan bahwa peningkatan ...
» Selanjutnya
PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan bahwa ban merek Bridgestone Turanza ER33 menjadi ban standar HONDA HR-V, model  Crossover Utility Vehicle terbaru yang diluncurkan ...
» Selanjutnya
Honda HR-V meraih predikat lima bintang untuk tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang diterima oleh Asian Honda Motor Co., Ltd di Malaysian ...
» Selanjutnya
Perusahaan asal Amerika Serikat, Terrafugia, telah mengungkapkan rincian terbaru tentang mobil terbang TF-X jelang usulan peluncuran pada tahun 2021.Menurut laman Car Advice, ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top