Must Read

Rabu, 22/10/2014

All-New CR-V lebih sporty dan canggih

Kamis, 13 September 2012 16:48 WIB | 4.071 Views
All-New CR-V lebih sporty dan canggih
Honda CR-V (ANTARA/Adam Rizal)
Jakarta (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda CR-V generasi ke-empat yang menghadirkan desain yang benar-benar baru dan berteknologi tercanggih saat ini.

"CR-V ini adalah salah satu model terbesar Honda setelah Jazz dan Freed di Indonesia dan All-New Hondaa CR-V menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dan kenyamanan sebuah sedan," Kata Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor Tomoki Uchida ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (13/9).

Model itu menghadirkan desain yang lebih modern dan stylish terbaru seperti desain lampu yang elegan, front grill dan bumper depan yang gagah, garis desain bodi yang tegas hingga lampu belakang yang dinamis.

Model dashboard menampilkan fitur-ifitur canggih seperti combi meter cluster dengan desain 3D Layer dilengkapi Multi Informaation LCD Display yang menampilkan informasi odometer, trip meter, rata-rata konsumsi bahan bakar, real time fuel consumptiom display, bar graph, outside air temperature dan jumlah bahan bakar yang tersisa. Ruang kabin memberikan kenyamanan sekelas sedan.

Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir sesuai keinginannya sendiri berkat Tilt & Telescopic Steering Wheel dan 8-way power seat adjustment + Lumbar Support.

Untuk kenyamanan, ada Auto AC with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation untuk menghasilkan proses pendinginan yang cepat, efisien secara merata di seluruh kabin. Ada kaca Heat Rejecting Green-Tinted Glass untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas.

Model itu juga menawarkan ruang kabin yang lapang untuk fungsionalitas yang tinggi. Flat Dloor dan Thin Seat Back untuk memberikan ruang kaki yang lega.

Bangku baris kedua dapat dilipat rata dengan sistem One Action Seat Arrangement untuk memberikan esktra ruang bagasi.

Untuk mencegah kemalingan ada, fitur keamanan Immobilizer Anti Theft System & Securty Alarm.

Model itu menawarkaan sistem keselamatan tingkat tinggi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON), dual air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, pengereman dengan ABS (air-brake system) dan EBS Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Prentensioner & Load Limiter Seat Belt, Neck Shock Mitigation untuk mengurangi cedera pada leher dan Whiplash Mitigation Seat untuk mengurangi efek benturan pada punggung.

Model itu menggunakan dua varian mesin yaitu tipe 2.4 liter dan 2.0 liter. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada 7.000 rpm, meningkat 20 PS dibanding model sebelumnya. Torsi maksimal 22.6 kgm pada torsi 4.400 rpm.

Sementara tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan kekuatan maksimun 155 PS pada 6.500 rpm, meningkat 5 PS dibanding model sebelumnya dengan torsi 19.4 kgm pada 4.300 rpm.

Untuk mesin, ada teknologi Drive By Wire untuk mengatur buka tutup throttle valve dan menghasilkan akselerasi presisi yang hemat bahan bakar.

Model itu menggunakan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan dan Double Wishbone di bagian belakang sehingga lebih stabil dan nyaman.

Model itu dijual mulai dari Rp. 359 juta untuk tipe 2.0 L M/T, Rp. 370 juta untuk tipe 2.0 L A/T dan Rp. 404 juta untuk tipe 2.4 L A/T. Ada enam sedan terbaru White Orchid Pearl, Carnelian Red Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Polished Metal Metallic, dan Crystal Black Pearl.

(adm) 

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors, menampilkan mobil konsep compact Sport Utility Vechicle (SUV) Nexon selama IIMS 2014 di Jakarta."Nexon merupakan compact SUV yang ...
» Selanjutnya
Dua pebalap MotoGP jagoan Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, datang ke Jakarta untuk menyapa penggemarnya, Senin.Menyambut kedatangan dua pebalap Honda itu main dealer motor ...
» Selanjutnya
Salah satu bisnis Nokia, HERE, memamerkan desain dashboard mobil futuristik di pameran Mondial, Paris, yang diklaim sebagai inovasi terbesar dalam industri otomotif.Sebuah ...
» Selanjutnya
Sepeda motor bahan bakar gas (BBG) yang dikembangkan peneliti Universitas Surya, Serpong Tangerang Banten diklaim pembuatnya aman."Selama proses penelitian bertahun-tahun, kami ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top