Must Read

Minggu, 23/11/2014

Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek

Sabtu, 16 Juni 2012 20:45 WIB | 6.910 Views
Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek
Proses produksi motor Honda Bebek (FOTO ANTARA News)
Manado (ANTARA News) - Honda akan terus mempertahankan produksi sepeda motor bebek  di Indonesia, meskipun skutik makin banyak digunakan.

"Keyakinan kami, permintaan sepeda motor bebek tidak akan habis," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Di sela-sela perayaan akhir perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda Revo tersebut ia mengakui terjadi pergeseran permintaan sepeda motor bebek ke skutik yang cukup tajam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada Januari-Mei penjualan sepeda motor secara nasional mencapai 3.160.436 unit.

Dari jumlah tersebut penjualan sepeda motor bebek hanya sekitar 29,5 persen, sedangkan skutik mencapai sekitar 58 persen, dan sisanya sepeda motor sport sebesar 12,5 persen.

"Kami yakin masih ada konsumen yang membutuhkan sepeda motor bebek yang irit dengan mesin yang tangguh, terutama daerah perkebunan dan luar Pulau Jawa yang infrastruktur belum bagus," ujar Margono.

Oleh karena itu, lanjut dia, AHM masih akan mengusung Honda Absolute Revo untuk bersaing di segmen sepeda motor bebek kelas bawah yang berorientasi pada kendaraan yang irit dan tangguh.

Pada Januari-Mei tahun ini penjualan Honda Absolute Revo mencapai 185 ribu unit dari total penjualan AHM sebesar 1.769.792 unit.
(R016)

COPYRIGHT © 2012

Chevrolet hari ini meluncurkan mobil konsep Chaparral 2X VGT, sebuah kendaraan yang didesain khusus untuk para penggemar permainan di Play Station 3, Gran Turismo 6.Mobil konsep ...
» Selanjutnya
Ajang kreativitas mendadani mobil terlaris, Avanza Pop You Up diharapkan mampu membantu semakin tumbuhnya industri kreatif di tanah air, khususnya bidang desain. GM ...
» Selanjutnya
Dua unit Byson ala Deus Ex Machina Indonesia bergaya classic motorcross tampil di Indonesia Motorcycles Show di Jakarta Convention Center.Byson Special Crème Color dan Byson ...
» Selanjutnya
Jakarta (ANTARA News) – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan teknologi terbaru Blue Core Engine untuk sepeda motor pabrikannya yang diklaim membuat motor ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top