Must Read

Minggu, 24/07/2016

Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek

Sabtu, 16 Juni 2012 20:45 WIB | 9.781 Views
Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek
Proses produksi motor Honda Bebek (FOTO ANTARA News)
Manado (ANTARA News) - Honda akan terus mempertahankan produksi sepeda motor bebek  di Indonesia, meskipun skutik makin banyak digunakan.

"Keyakinan kami, permintaan sepeda motor bebek tidak akan habis," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Di sela-sela perayaan akhir perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda Revo tersebut ia mengakui terjadi pergeseran permintaan sepeda motor bebek ke skutik yang cukup tajam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada Januari-Mei penjualan sepeda motor secara nasional mencapai 3.160.436 unit.

Dari jumlah tersebut penjualan sepeda motor bebek hanya sekitar 29,5 persen, sedangkan skutik mencapai sekitar 58 persen, dan sisanya sepeda motor sport sebesar 12,5 persen.

"Kami yakin masih ada konsumen yang membutuhkan sepeda motor bebek yang irit dengan mesin yang tangguh, terutama daerah perkebunan dan luar Pulau Jawa yang infrastruktur belum bagus," ujar Margono.

Oleh karena itu, lanjut dia, AHM masih akan mengusung Honda Absolute Revo untuk bersaing di segmen sepeda motor bebek kelas bawah yang berorientasi pada kendaraan yang irit dan tangguh.

Pada Januari-Mei tahun ini penjualan Honda Absolute Revo mencapai 185 ribu unit dari total penjualan AHM sebesar 1.769.792 unit.
(R016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Bersamaan dengan peluncuran sepeda motor bebek kelas atas All New Supra GTR-150 untuk penggemar touring, Honda juga memasarkan aksesoris baik untuk penampilan maupun ...
» Selanjutnya
Auto2000, salah satu dealer terbesar Toyota di Indonesia, mencatatkan hasil positif pada semester pertama 2016 dengan membukukan pengiriman 86.100 unit kendaraan atau naik 18,4 ...
» Selanjutnya
Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan 100 unit mobil listrik BMW i3 sebagai armada transportasi.LAPD memutuskan menggunakan BMW i3 setelah membandingkannya dengan ...
» Selanjutnya
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal membuat kejutan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang, dengan menghadirkan mobil konsep Small ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top