Must Read

Jumat, 30/01/2015

Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek

Sabtu, 16 Juni 2012 20:45 WIB | 7.082 Views
Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek
Proses produksi motor Honda Bebek (FOTO ANTARA News)
Manado (ANTARA News) - Honda akan terus mempertahankan produksi sepeda motor bebek  di Indonesia, meskipun skutik makin banyak digunakan.

"Keyakinan kami, permintaan sepeda motor bebek tidak akan habis," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Di sela-sela perayaan akhir perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda Revo tersebut ia mengakui terjadi pergeseran permintaan sepeda motor bebek ke skutik yang cukup tajam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada Januari-Mei penjualan sepeda motor secara nasional mencapai 3.160.436 unit.

Dari jumlah tersebut penjualan sepeda motor bebek hanya sekitar 29,5 persen, sedangkan skutik mencapai sekitar 58 persen, dan sisanya sepeda motor sport sebesar 12,5 persen.

"Kami yakin masih ada konsumen yang membutuhkan sepeda motor bebek yang irit dengan mesin yang tangguh, terutama daerah perkebunan dan luar Pulau Jawa yang infrastruktur belum bagus," ujar Margono.

Oleh karena itu, lanjut dia, AHM masih akan mengusung Honda Absolute Revo untuk bersaing di segmen sepeda motor bebek kelas bawah yang berorientasi pada kendaraan yang irit dan tangguh.

Pada Januari-Mei tahun ini penjualan Honda Absolute Revo mencapai 185 ribu unit dari total penjualan AHM sebesar 1.769.792 unit.
(R016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Honda HR-V yang mulai akhir pekan lalu dikirim ke pembeli diperkirakan akan selaris Honda Mobilio."Kami yakin HR-V akan selaris Mobilio, menjadi tulang punggung penjualan kami," ...
» Selanjutnya
New Mirage Sport diyakini mampu menganggu pasar Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV) dengan tampilan yang gaya sekaligus irit dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM). PT ...
» Selanjutnya
Tarif joki ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Inggris bisa mencapai 1.800 poundsterling atau senilai hampir Rp34 juta.Seperti dikutip dari Mailonline, sindikat kejahatan ...
» Selanjutnya
Pertamina menjalin kerjasama dengan Automobil Lamborghini SpA, produsen mobil super-car utama Italia, lewat acara yang diselenggarakan di kantor pusat Lamborghini, di SantAgata ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top