Must Read

Rabu, 29/06/2016

R8 E-tron jadi seri Audi termahal

Minggu, 10 Juni 2012 10:26 WIB | 13.262 Views
R8 E-tron  jadi seri Audi termahal
Audi R8 e-tron supercar
Jakarta (ANTARA News) - Akhir tahun ini Audi mulai memasarkan model pertama mobil sport R8 e-tron bertenaga listrik.

Belum lama ini seperti dikabarkan Greencarreports, prototipe R8 terlihat di sirkuit Nurburgring di Jerman.

Audi menurut situs tersebut sedang dalam tahap akhir mengembangkan kendaraan sport listrik itu dan kemampuannya konon sangat mengesankan.

Audi sungguh-sungguh mengembangkan kendaraan dengan bantuan listrik, mulai dari yang sepenuhnya menggunakan tenaga baterai maupun hybrid bensin dan solar juga plug-in Hybrids (isi listrik menggunakan kabel).

R8 e-tron menggunakan drivetrain yang terdiri dari empat motor listrik. Jika kekuatan baterai  digabungkan akan menghasilkan 313 tenaga kuda (133kW). Audi R8 e-tron punya  akselerasi 0-100km/j dalam waktu 4,5 detik.

Baterai lithium-ion tersebut mampu membawa R8 sejauh hampir 225 km dan waktu pengisian dari kosong hingga penuh adalah 8 jam.

Baterai tersebut beratnya sekitar setengah ton. Audi sedang bekerja keras agar kendaraan itu berat totalnya tak melebihi 1,75 ton. Jadi, bahan-bahan ringan seperti aluminium merupakan pilihan utama.

Audi sudah mengumumkan bahwa R8 e-tron adalah salah satu kendaraannya yang paling mahal. Ini masuk akal karena sebagian besar kendaraan itu dibuat dengan tangan dan hanya tersedia 1.000 unit.
(a038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Komunitas pengguna scooter Kutu Community kembali menggelar kampanye keselamatan berkendara, dan kali ini misinya memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya ...
» Selanjutnya
Bersamaan dengan peluncuran sepeda motor bebek kelas atas All New Supra GTR-150 untuk penggemar touring, Honda juga memasarkan aksesoris baik untuk penampilan maupun ...
» Selanjutnya
Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan 100 unit mobil listrik BMW i3 sebagai armada transportasi.LAPD memutuskan menggunakan BMW i3 setelah membandingkannya dengan ...
» Selanjutnya
Tren SUV yang porsinya terus membesar terhadap pasar otomotif Indonesia mulai mempengaruhi agen pemegang merek dalam menjalankan bisnis mereka. Salah satunya diakui ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top