Must Read

Minggu, 23/11/2014

KIA tarik 72.600 mobil Rio di Amerika

Rabu, 6 Juni 2012 09:48 WIB | 8.162 Views
KIA tarik 72.600 mobil Rio di Amerika
Ilustrasi (ANTARA News/Istimewa)
Washington (ANTARA News) - Pembuat mobil Korea Selatan Kia menarik sekitar 72.600 mobil model kecil Rio, karena kesalahan yang dapat menyebabkan penyebaran (pengembangan) sebuah kantong udara (airbag) berbahaya kepada anak, kata pejabat keselamatan AS, Selasa.

Mobil Rio yang dibuat antara 2006 hingga 2008 terkena penarikan (recall) tersebut, kata Badan Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional AS (NHTSB).

Dikatakan sensor di kursi penumpang depan dirancang untuk mencegah airbag dari penyebaran jika penghuninya adalah anak kecil bisa gagal karena retak.

Kegagalan bisa berarti "bahwa sistem tidak akan dapat mendeteksi apakah seorang penumpang anak kecil di kursi dan airbag akan menyebar selama tabrakan."

Kekuatan airbag keluar dengan cepat telah terbukti sangat berbahaya dan bahkan mematikan bagi anak-anak kecil di kursi depan kendaraan, sehingga memerlukan penggunaan sensor.

Kia mengatakan, pihaknya akan mengingatkan pemilik Rio yang terkena masalah tersebut dan mengganti alat sensornya secara gratis.
(A026)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Honda HR-V dan Acura ILX turut unjuk tampil di ajang Pameran Otomotif Los Angeles 2014 di Torrance, California, Amerika Serikat pekan ini.Keterangan pers yang diterima di ...
» Selanjutnya
Dua unit Byson ala Deus Ex Machina Indonesia bergaya classic motorcross tampil di Indonesia Motorcycles Show di Jakarta Convention Center.Byson Special Crème Color dan Byson ...
» Selanjutnya
PT Astra Honda Motor (AHM) berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melonggarkan peraturan mengenai batas minimal uang muda (down payment/DP) untuk pembelian produk otomotif baik ...
» Selanjutnya
Ajang kreativitas mendadani mobil terlaris, Avanza Pop You Up diharapkan mampu membantu semakin tumbuhnya industri kreatif di tanah air, khususnya bidang desain. GM ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top