Must Read

Selasa, 31/03/2015

KIA tarik 72.600 mobil Rio di Amerika

Rabu, 6 Juni 2012 09:48 WIB | 8.542 Views
KIA tarik 72.600 mobil Rio di Amerika
Ilustrasi (ANTARA News/Istimewa)
Washington (ANTARA News) - Pembuat mobil Korea Selatan Kia menarik sekitar 72.600 mobil model kecil Rio, karena kesalahan yang dapat menyebabkan penyebaran (pengembangan) sebuah kantong udara (airbag) berbahaya kepada anak, kata pejabat keselamatan AS, Selasa.

Mobil Rio yang dibuat antara 2006 hingga 2008 terkena penarikan (recall) tersebut, kata Badan Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional AS (NHTSB).

Dikatakan sensor di kursi penumpang depan dirancang untuk mencegah airbag dari penyebaran jika penghuninya adalah anak kecil bisa gagal karena retak.

Kegagalan bisa berarti "bahwa sistem tidak akan dapat mendeteksi apakah seorang penumpang anak kecil di kursi dan airbag akan menyebar selama tabrakan."

Kekuatan airbag keluar dengan cepat telah terbukti sangat berbahaya dan bahkan mematikan bagi anak-anak kecil di kursi depan kendaraan, sehingga memerlukan penggunaan sensor.

Kia mengatakan, pihaknya akan mengingatkan pemilik Rio yang terkena masalah tersebut dan mengganti alat sensornya secara gratis.
(A026)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Double cabin bertransmisi Otomotis all-new NP300 Navara pekan depan akan diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI).Salah satu rangkaian aktivitas peluncuran All New NP300 ...
» Selanjutnya
Sedan tenaga listrik Chevrolet Volt terbaru yang diperkenalkan di pameran otomotif Detroit pertengahan Januari 2015, memiliki desain yang makin ramping, daya tempuh makin jauh, ...
» Selanjutnya
PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 menargetkan tetap bisa mempertahankan jumlah pengunjung setidaknya setara dengan pameran ...
» Selanjutnya
Pengembangan software atau perangkat lunak pada kendaraan menjadi hal penting, berkaca dari industri penerbangan yang sudah 40 tahun mengembangkan pesawat yang dijalankan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top