Must Read

Sabtu, 20/12/2014

Yamaha New Xeon "lebih ngejreng"

Jumat, 27 April 2012 17:48 WIB | 3.260 Views
Yamaha New Xeon
Yamaha New Xeon (Yamaha Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - Yamaha matic New Xeon facelift  diluncurkan dengan desain yang sporty dan penuh warna-warni . "Yang berubah hanya kulitnya saja dalemannya (mesin) sama tapi New Xeon menghadirkan lima warna baru," kata General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia Eko ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Jumat (27/4).

Yamaha New Xeon memiliki desain lebih sporty, racing feel dan kontur bodi Xeon yang tajam.

Striping itu terdapat panel, cover side, front panel, dan inner panel. Model itu tersedia dalam lima pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, hijau dan ungu dengan kombinasi warna menarik pada cover side, front panel, cover under, prinstripe dan spring.

New Xeon berwarna ungu dikombinasikan dengan warna putih pada cover side, front panel, pinstripe dan spring sedangkan cover under warnanya hitam.

Model berwarna biru tampil lebih ngejreng dengan kombinasi warna kuning pada cover side, front panel, pinstripe dan spring serta cover under Xeon berwarna utama biru.

Model berwarna putih dikombinasikan dengan warna merah pada front panel, cover under, pinstripe dan spring. New Xeon berwarna hijau memadukan warna putih dan hitam.

Warna putih pada cover side, pinstripe dan spring sedangkan hitam untuk front panel dan cover side.

Model yang berwarna merah dikombinasikan dengan hitam pada cover side sedangkan front panel, cover under, pinstripe dan spring ber warna merah.

Perubahan lainnya yaitu logo pada cover side yang lebih simple dan mudah terlihat. New Xeon dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), AHO menggantikan fungsi saklar motor yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Model itu tetap menggunakan mesin 4 langkah, 2 Valve SOHC, pendingin cair dan berkapasitas 125 cc. Mesin itu mampu menghasilkan daya maksimum 8.05 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 10.10 Nm pada 7.000 rpm.

"Pendingin cair membuat mesin lebih stabil karena kalau panas akan mempengaruhi kinerja motor," kata Service Manager PT. YIMM Supriyanto.

Model itu dijual Rp 15.950 juta OTR Jakarta dan sekitarnya. PT. YIMM tetap menargetkan penjualan 10-15 ribu unit perbulannya.

"Untuk model saat ini belum injeksi dan menggunakan teknologi lama tapi pasti kami akan meluncurkan All-New Xeon dengan model injeksi," tutup Eko.
(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

PT General Motors (GM) Indonesia  sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet menargetkan penjualan mobil Chevrolet (Chevy) mencapai 10.000 unit hingga akhir tahun ...
» Selanjutnya
Honda akan menampilkan ACURA NSX dan Honda FCV Concept di ajang North American International Auto Show (NAIAS) pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang. Untuk pertama kalinya ...
» Selanjutnya
Toyota Mirai, kendaraan teknologi fuel cell (FCV) yang mulai Desember beredar di pasar Jepang, tidak mengeluarkan emisi selain air."Mirai emisi CO2-nya nol karena tenaga ...
» Selanjutnya
PT General Motors Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet mengungkapkan penjualan Chevrolet Orlando yang cukup baik pada tahun 2014."Penjualan Orlando di luar ...
» Selanjutnya
Back to top