Must Read

Kamis, 23/10/2014

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 2.443 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Mengganti warna kendaraan pun bisa dilakukan dengan sejumlah cara, seperti melabur dengan cat, menggunakan teknik airbrush, hingga menempelkan sticker ke bodi kendaraan.Kini ada ...
» Selanjutnya
Dua pebalap MotoGP jagoan Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, datang ke Jakarta untuk menyapa penggemarnya, Senin.Menyambut kedatangan dua pebalap Honda itu main dealer motor ...
» Selanjutnya
Mobil All New Nissan X-Trail dalam tiga minggu pertama peluncurannya di Indonesia telah terjual sebanyak 3.500 unit, tiga setengah kali lebih tinggi dari target penjualan 1.000 ...
» Selanjutnya
Sepeda motor bahan bakar gas (BBG) yang dikembangkan peneliti Universitas Surya, Serpong Tangerang Banten diklaim pembuatnya aman."Selama proses penelitian bertahun-tahun, kami ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top