Must Read

Senin, 27/04/2015

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 3.204 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Honda memperkenalkan Concept D di ajang Shanghai Auto Show 2015.Mobil konsep tersebut adalah crossover masa depan yang ditujukan secara ekslusif untuk pasar otomotif ...
» Selanjutnya
Media online otomotif asal Inggris Top Gear belum lama ini merilis daftar lima mobil sport utility vehicle (SUV) mewah terbaik, yang dua di antaranya diisi oleh merek Land ...
» Selanjutnya
Para model wanita atau SPG (sales promotion girl) di Tiongkok Autoshow mengenakan pakaian layaknya pekerja kantoran setelah adanya larangan model berpakaian seksi dalam pameran ...
» Selanjutnya
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk mengandeng penyedia instrastruktur TI, VMware, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan menghemat biaya investasi serta ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top