Must Read

Senin, 15/02/2016

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 4.403 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, meminta penyelenggara pameran otomotif Gaikindo ...
» Selanjutnya
Agen pemegang merek Mazda di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia, mengumumkan penyesuaian harga terbaru produk-produk mereka di Indonesia dengan standar On The Road Jakarta, ...
» Selanjutnya
Taman lalu lintas yang menjadi ikon salah satu Kota Bandung, Jawa Barat, direvitalisasi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), senilai Rp9 miliar, guna mendukung kebutuhan pendidikan ...
» Selanjutnya
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, telah membuka satu lagi dealer resmi kendaraan penumpang di Kota Palembang, ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top