Must Read

Senin, 26/01/2015

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 2.865 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Uji efiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage oleh konsumen di Pekanbaru, Riau, menghasilkan angka 24,1km/per liter untuk tipe transmisi manual dan 21,66km/liter tipe ...
» Selanjutnya
Kendaraan tenaga hidrogen Honda FCV Concept akan siap produksi pada tahun 2016. Honda menampilkan konsep FCV (fuel cell vehicle) tersebut pada North American International Auto ...
» Selanjutnya
Pertamina menjalin kerjasama dengan Automobil Lamborghini SpA, produsen mobil super-car utama Italia, lewat acara yang diselenggarakan di kantor pusat Lamborghini, di SantAgata ...
» Selanjutnya
Jupiter Z1 menjadi sepeda motor pertama Yamaha Indonesia yang disempurnakan Euro3. Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memilih menggunakan regulasi standar Euro3 yang ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top