Must Read

Sabtu, 20/09/2014

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 2.325 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Jeep Wrangler Sahara HEMI, varian Jeep dengan mesin paling besar dan modifikasi total dari produk modifikasi Jeep, Mopar, diluncurkan pada hari kedua Indonesia International ...
» Selanjutnya
PT Gajah Tunggal Tbk, dengan strategi pemasaran yang telah disiapkan, menargetkan menjual 1.200 unit ban selama pameran di Indonesia International Motor Show 2014."Kami ...
» Selanjutnya
Desainer Gaya Senior PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Joshua Wijaya, meyakini dari beberapa mobil konsep yang ditampilkan Daihatsu di ajang IIMS 2014, Ayla GT2 dan Ultra ...
» Selanjutnya
Toyota Astra Motor menghadirkan mobil konsep ramah lingkungan dalam teknologi Fuel Cell Vehicle (FCV) dengan nol emisi."Toyota kembali berhasil mengembangkan teknologi ramah ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top