Must Read

Rabu, 29/07/2015

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 3.500 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Perusahaan asal Amerika Serikat, Terrafugia, telah mengungkapkan rincian terbaru tentang mobil terbang TF-X jelang usulan peluncuran pada tahun 2021.Menurut laman Car Advice, ...
» Selanjutnya
Saat induk perusahaan Mercedes Benz, Daimler fokus menyempurnakan truk kendali otomatis bernama Freightliner, BMW mengambil langkah lain dengan menghadirkan truk ramah ...
» Selanjutnya
Penjualan sepeda motor Honda tercatat tumbuh 18,7 persen dengan total penjualan 361.767 unit pada bulan Juni lalu. Siaran pers Honda, Rabu, menyebutkan bahwa peningkatan ...
» Selanjutnya
Produsen mobil Fiat Chrysler akan mengeluarkan 90 juta dolar AS akibat recall kendaraan-kendaraannya di bawah kesepakatan dengan pihak regulator AS, kata perusahaan itu seperti ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top