Must Read

Minggu, 30/08/2015

Mobil Esemka uji emisi Mei

Kamis, 26 April 2012 17:26 WIB | 3.657 Views
Mobil Esemka uji emisi Mei
Bongkar Esemka Tim teknisi membongkar mobil Esemka Rajawali di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Senin (5/3). Pembongkaran itu dilakukan tim Proyek Esemka untuk mengevaluasi kegagalan mobil Esemka dalam uji emisi Februari lalu. (FOTO ANTARA/Andika Betha)
Solo (ANTARA News) - Mobil Esemka kembali menjalani uji emisi pada pertengahan Mei 2012, demikian kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Untuk uji emisi kali ini akan membawa dua mobil sekaligus yakni mobil Esemka Rajawali yang menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta," katanya.

Wakil Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya telah persiapan dua mobil untuk menjalani uji emisi itu yaitu AD 1 A dan AD 2 A.

Ia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sampai sekarang ini masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan untuk menyempurnakan mobil Esemka Rajawali sebelum menjalani uji emisi ulang di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Kami sekarang ini juga tengah menyelesaikan surat-surat ke BTMP sebagai persiapan untuk menjalani uji emisi ulangan tersebut," kata Rudy sambil menambahkan untuk uji emisi kali ini dirinya tidak lagi mengendarai mobil rakitan anak SMK tersebut ke Jakarta.
(J005)

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Lexus Hybrid yang memadukan mesin konvensional dengan mesin elektrik ingin menciptakan sinergi antara manusia dan alam sebagai komitmen bersama demi keberlangsungan generasi ...
» Selanjutnya
Vortech Supercharges, produk aftermarket penambah tenaga mobil asal Amerika Serikat, kini sudah bisa dinikmati pecinta otomotif di Indonesia. "Kami bangga ditunjuk langsung oleh ...
» Selanjutnya
Putri Daihatsu, Airin Aisyah, menjadi juara "Miss Auto Show" sementara Tennia Gloria dari Toyota menjadi "Miss Terfavorit" pada penumuman di malam penutupan pameran Gaikindo ...
» Selanjutnya
Honda New Civic tampil beda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tampilannya lebih gagah berkat sentuhan beberapa aksesori sporty yang ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top