Must Read

Rabu, 01/10/2014

Danamon kucurkan kredit ke Yamaha

Rabu, 18 April 2012 13:49 WIB | 2.389 Views
Danamon kucurkan kredit ke Yamaha
yamaha vixion, salah satu produk Yamaha Motor (PT Yamaha Motor Kencana Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing senilai Rp500 miliar.

"Kerjasama itu merupakan dukungan perseroan terhadap industri otomotif di dalam negeri, diharapkan dapat juga mendukung penjualan motor Yamaha di Indonesia," ujar Direktur Utama Bank Danamon, Henry Ho di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, opsi peningkatan fasilitas kredit kepada Yamaha itu dapat dilakukan jika dalam perkembangannya ke depan dibutuhkan.

Ia menambahkan, kredit modal kerja itu nantinya akan disalurkan pihak Yamaha kepada dealer-nya untuk meningkatkan distribusi dan pemasaran sepeda motor Yamaha.

"Dengan kredit modal kerja ini, dealer Yamaha mendapat dukungan modal kerja untuk pendanaan stok pasokan dan piutang sehingga memberi kemudahan bagi Yamaha dalam mendistribusikan dan memasarkan produk-produknya hingga keseluruh Indonesia," kata dia.

Selain itu, lanjut Henry, dukungan modal kerja itu diharapkan juga dapat menjamin kelancaran pembayaran dari dealer kepada Yamaha.

"Sinergi antara Danamon dan Yamaha serta pelayanan keuangan yang terinteregasi akan membawa dampak positif dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pasar konsumen dalam negeri yang pesat," kata Executive Vice President Director Yamaha, Dyonisius Beti menambahkan.

Dikatakan Dyonisius, pihaknya akan menyalurkan modal kerja kepada dealer yang berlokasi di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Kami akan menyalurkan ke dealer di Jawa Timur, seperti Kediri nantinya. Saat ini, kami fokus pada dealer di Jabodetabek dan Jawa Barat," ujarnya.
(KR-ZMF)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Pertamina Vi-Gas adalah merek dagang PT Pertamina untuk bahan bakar LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran ...
» Selanjutnya
Nilai penjualan produk Autovision selama Indonesia International Motor Show 2014 mencapai Rp100 juta, meningkat dua kali lipat dibandingkan event serupa tahun lalu. "Selama ...
» Selanjutnya
Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors, menampilkan mobil konsep compact Sport Utility Vechicle (SUV) Nexon selama IIMS 2014 di Jakarta."Nexon merupakan compact SUV yang ...
» Selanjutnya
Distributor resmi kendaraan Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor, berhasil menjual 60 unit mobil Audi selama ajang Indonesia International Motor Show 2014.Dengan angka ...
» Selanjutnya
Back to top