Must Read

Senin, 25/07/2016

Danamon kucurkan kredit ke Yamaha

Rabu, 18 April 2012 13:49 WIB | 5.569 Views
Danamon kucurkan kredit ke Yamaha
yamaha vixion, salah satu produk Yamaha Motor (PT Yamaha Motor Kencana Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing senilai Rp500 miliar.

"Kerjasama itu merupakan dukungan perseroan terhadap industri otomotif di dalam negeri, diharapkan dapat juga mendukung penjualan motor Yamaha di Indonesia," ujar Direktur Utama Bank Danamon, Henry Ho di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, opsi peningkatan fasilitas kredit kepada Yamaha itu dapat dilakukan jika dalam perkembangannya ke depan dibutuhkan.

Ia menambahkan, kredit modal kerja itu nantinya akan disalurkan pihak Yamaha kepada dealer-nya untuk meningkatkan distribusi dan pemasaran sepeda motor Yamaha.

"Dengan kredit modal kerja ini, dealer Yamaha mendapat dukungan modal kerja untuk pendanaan stok pasokan dan piutang sehingga memberi kemudahan bagi Yamaha dalam mendistribusikan dan memasarkan produk-produknya hingga keseluruh Indonesia," kata dia.

Selain itu, lanjut Henry, dukungan modal kerja itu diharapkan juga dapat menjamin kelancaran pembayaran dari dealer kepada Yamaha.

"Sinergi antara Danamon dan Yamaha serta pelayanan keuangan yang terinteregasi akan membawa dampak positif dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pasar konsumen dalam negeri yang pesat," kata Executive Vice President Director Yamaha, Dyonisius Beti menambahkan.

Dikatakan Dyonisius, pihaknya akan menyalurkan modal kerja kepada dealer yang berlokasi di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Kami akan menyalurkan ke dealer di Jawa Timur, seperti Kediri nantinya. Saat ini, kami fokus pada dealer di Jabodetabek dan Jawa Barat," ujarnya.
(KR-ZMF)

COPYRIGHT © 2012

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan 100 unit mobil listrik BMW i3 sebagai armada transportasi.LAPD memutuskan menggunakan BMW i3 setelah membandingkannya dengan ...
» Selanjutnya
Menteri Perindustrian Saleh Husin menginginkan agar pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) ke-24 tahun ini turut memperkenalkan potensi industri nasional."Saya ...
» Selanjutnya
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal membuat kejutan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang, dengan menghadirkan mobil konsep Small ...
» Selanjutnya
Produsen mobil listrik Tesla Motor Inc dan produsen panel tenaga surya SolarCity Corp mengalami kemajuan dalam proses negosiasi kesepakatan merger antara kedua perusahaan, ...
» Selanjutnya
Back to top