Must Read

Jumat, 19/12/2014

Toyota Yaris laris dengan rekor tertinggi

Rabu, 14 Maret 2012 19:10 WIB | 6.058 Views
Toyota Yaris laris dengan rekor tertinggi
Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hideuyuki Imai (kiri) bersama Direktur Marketing Joko Trisanyoto (kanan) serta didampingi oleh para model memperkenalkan mobil Toyota New Yaris yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (14/3). Toyota New Yaris ini menampilkan eksterior yang mewah tapi nyaman serta tampilan depan yang tampak lebih agresif dengan perubahan-perubahan pada front bumper yang lebih tegas, serta dilengkapi dengan sensor parkir. (ANTARA/Ferdi)
Jakarta (ANTARA News) - Penjualan sedan buntung (hatchback) Toyota Yaris melonjak sekitar 117 persen. Hatchback itu laku 2.575 unit pada Februari dan mencapai rekor tertinggi selama pemasarannya di Indonesia.

"Kami mengharapkan penjualan Yaris bisa terus bertahan di angka tersebut," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto pada peluncuran New Yaris, di Jakarta, Rabu.

Pada Januari, penjualan Yaris hanya mencapai 1.188 unit, namun melonjak 116,7 persen pada Pebruari menjadi 2.575 unit, sehingga Yaris menguasai 44 persen pasar hatchback. Menurut Joko, kenaikan tersebut terjadi karena pasokan hatchback dari Thailand tersebut telah pulih.

"Pada Januari, pasokan Yaris (dari Thailand) masih terbatas, setelah banjir yang melanda Thailand," katanya.

Ia mengatakan pasokan Yaris semakin pulih mulai Maret tahun ini, sehingga bisa memenuhi permintaan konsumen yang sempat mengalami inden (masa tunggu pembelian) sekitar sebulan.

Joko optimistis pasar hatchback di Indonesia semakin tumbuh seiring dengan masuknya para pemegang merek otomotif besar masuk ke segmen tersebut.

Pada segmen tersebut sejumlah prinsipal otomotif seperti Honda (Jazz), Mazda, Suzuki (Swift), Nissan (Livina), Ford (Fiesta), dan Chevrolet (Aveo), memperebutkan pasar hatchback yang mencapai sekitar 11 persen dari total penjualan mobil secara nasional.

TAM sebagai agen pemegang merek Toyota, meluncurkan New Yaris yang merupakan versi perubahan kecil pada bagian eksterior dan interior, untuk memperkuat penguasaan pasar di segmen hatchback.

Pada versi terbarunya tersebut, terjadi perubahan front & rear bumper, dan khusus tipe E dan S disematkan aeromudguard dengan desain baru yang memperkuat kesan "sporty." Selain itu, juga ada perubahan lampu depan dan penggunan lampu LED baru, serta roda kemudi yang dibuat datar pada bagian bawah.
"Harga New Yaris mengalami kenaikan Rp3 juta - Rp5 juta per unit. Kenaikan harga tersebut untuk menyesuaikan penambahan spesifikasi yang baru," ujar Joko.

Harga New Yaris berkisar antara Rp190 juta sampai Rp227,9 juta per unit. TAM membidik pasar kalangan muda yang agresif dan "sporty."
(R016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
PT GS Battery meresmikan pabrik terbaru mereka yang berlokasi di Kawasan Industri Bumi Semarang Baru, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Kamis. Keterangan pers yang diterima di ...
» Selanjutnya
Toyota untuk pertama kalinya memproduksi secara massal kendaraan  yang menggunakan hidrogen sebagai bahan penggerak atau yang disebut fuel cell vehicle (FCV). Toyota ...
» Selanjutnya
Toyota Mirai, kendaraan teknologi fuel cell (FCV) yang mulai Desember beredar di pasar Jepang, tidak mengeluarkan emisi selain air."Mirai emisi CO2-nya nol karena tenaga ...
» Selanjutnya
PT General Motors (GM) Indonesia  sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet menargetkan penjualan mobil Chevrolet (Chevy) mencapai 10.000 unit hingga akhir tahun ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top