Must Read

Rabu, 05/08/2015

CKD kunci kesuksesan penjualan otomotif

Rabu, 29 Februari 2012 07:45 WIB | 3.568 Views
Jakarta (ANTARA News) - Tak bisa dipungkiri, China adalah pasar otomotif terbesar di dunia saat ini. Hal itu terlihat dari beberapa produsen mobil global yang menempatkan China sebagai prioritas utama. Bahkan, produsen mobil asal Jerman Volkswagen menempatkan China sebagai prioritas utama penjualan lalu Jerman.

"Mengapa pasar otomotif China sukses, karena beberapa produsen otomotif telah menerapkan sistem CKD dan lokalisasi sejak awal berdiri," kata Kepala Eksekutif (CEO) PT. Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri ketika menggelar jumpa pers di Jakarta pada Selasa (28/2).

Andrew melihat sistem CKD dan lokalisasi yang membuat duo pabrikan otomotif asal Jepang Toyota dan Honda meraup kesuksesan penjualan otomotif di Asia Tenggara seperti Thailand dan Indonesia.

"Mereka (Toyota dan Indonesia) sudah membangun sistem CKD dan lokalisasi di Indonesia dan Thailand sejak 20 dan 30 tahun lalu," katanya.

Karena itu, Volkswagen Indonesia akan terus mendorong sistem CKD dan lokalisasi di Indonesia, mengingat Indonesia memiliki potensi pasar yang besar, perekonomian yang terus tumbuh, lahirnya pasar kelas mid-end, naiknya daya saing pelanggan dan jumlah penduduk yang banyak.

Tahun ini, Volkswagen Indonesia akan memproduksi mobil Volkswagen Caravelle dan Transporter secara CKD. Sebelumnya, proyek CKD Project dimulai Touran TSI pada 2009 dan Golf TSI pada 2010.

"Proses CKD Caravell dan Transport Car sudah dimulai awal Februari, tim CKD sudah siap dan nantinya kami akan melangkah ke full achievment. Untuk CKD, Kami sudah berinvestasi lebih sejak dua tahun lalu," katanya.
(adm)


Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

CEO pabrikan otomotif asal Jerman, BMW, Harald Krueger, mengisyaratkan potensi model mobil listrik baru dari jajaran seri "i" mereka."Di antara i3 sampai i8, ada ruang di situ ...
» Selanjutnya
Sebanyak 20 finalis Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 dari pelajar SMA dan SMK yang diselenggarakan Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil ...
» Selanjutnya
Agen pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia, PT Mercedes-Benz Indonesia, menyiapkan tiga model dari jajaran produk mereka yang bakal diberikan panggung utama dalam ...
» Selanjutnya
PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan bahwa ban merek Bridgestone Turanza ER33 menjadi ban standar HONDA HR-V, model  Crossover Utility Vehicle terbaru yang diluncurkan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top