Must Read

Senin, 31/08/2015

Mobil buatan Bajaj mirip "bajaj"-kah?

Minggu, 25 Desember 2011 11:50 WIB | 11.345 Views
Mobil buatan Bajaj mirip
Model awal Bajaj "ultra low-cost small car" (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan otomotif sepesialis tiga roda asal India, Bajaj, awal Januari 2012 akan meluncurkan kendaraan roda empat sangat murah.

Situs cardekho melaporkan bahwa Bajaj Auto yang bermarkas di India akan meluncurkan kendaraan "ultra-murah" itu pada pameran Auto Expo di Pragati Maidan, New Delhi.

Bajaj punya keahlian dalam membuat kendaraan tiga roda dan mereka akan menggunakan teknologi yang dimiliki untuk membuat kendaraan empat roda.

Situs Cardekho menulis bahwa adalah hal wajar jika kendaraan tersebut mirip produk roda tiga bajaj.

Mobil Bajaj tersebut harganya masih lebih mahal dibanding kendaraan termurah sedunia, Tata Nano yang juga buatan India.

Pihak Nissan-Renault rencananya menangani pemasaran mobil Bajaj tersebut.

Kendaraan Bajaj itu pertama kali ditunjukkan pada tahun 2008. Bajaj sesumbar bahwa kehematan BBM produknya tersebut akan menjadi daya tarik penjualan. Namun, belum ada pengumuman tentang spesifikasi mesin dan harga kendaraan.

Pihak Bajaj percaya bahwa pabrik pembuat kendaraan sepeda motor dan kendaraan tiga roda akan lebih tepat membuat kendaraan empat roda yang sangat murah dibandingkan perusahaan otomotif roda empat.

"Cuma sedikit perbedaan antara mesin sepeda motor 1.000 cc dengan mesin 800 cc mobil Maruti," kata bos Bajaj Auto MD, Rajiv Bajaj.

Menurut Rajiv, tidak sulit untuk membuat roda empat sangat murah tersebut. Masalah bukan pada membuat kendaraan tapi dalam penjualan. "Kalau membuat mobil harus bisa juga menjualnya," kata Rajiv.
(A038)



COPYRIGHT © 2011

Galeri Foto Terkait
Vortech Supercharges, produk aftermarket penambah tenaga mobil asal Amerika Serikat, kini sudah bisa dinikmati pecinta otomotif di Indonesia. "Kami bangga ditunjuk langsung oleh ...
» Selanjutnya
Perhelatan otomotif tahunan Indonesia International Motor Show yang berlangsung selama 11 hari 19-30 Agustus 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, berhasil mengumpulkan transaksi ...
» Selanjutnya
Sales promotion girl (SPG) dari booth Toyota Astrido, Windi Adysty, berhasil menyabet gelar sebagai Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, mengalahkan sembilan ...
» Selanjutnya
Nilai tukar rupiah yang jatuh terhadap dolar AS belum membuat industri otomotif menaikkan harga, kata Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top