Must Read

Kamis, 18/09/2014

25 tim bersaing rebut juara modifikasi Honda Jazz

Jumat, 18 November 2011 08:46 WIB | 6.863 Views
25 tim bersaing rebut juara modifikasi Honda Jazz
President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida (kiri) dan Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy (kanan) melihat mobil salah satu peserta dalam kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest. (ANTARA/Anyar)
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 25 tim  dari seluruh Indonesia bersaing memperebutkan gelar "The King of Seven" dalam kontes modifikasi Honda Jazz yang diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, 17-20 November.

"Modifikasi yang dilakukan semakin membaik," kata  Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida. Kontes tersebut diadakan setiap tahun dan kali ini merupakan tahun ketujuh.

Kontes tersebut menampilkan berbagai kategori standar dan kategori baru seperti  Rookie, Gadget Implementer, Sound Pressure Level (SPL) dan Out of the Box, Daring, Indovative-Creative yang khusus diperuntukkan bagi modifikasi paling unik, kreatif dan berani.

"Jumlah kategori ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 19 kategori," kata dia.

Kontes tersebut memperebutkan hadiah hingga ratusan juta. Dimana juara pertama akan menerima uang tunai sebesar Rp50 juta.

Salah seorang juri Otto Budiharto mengatakan terdapat tujuh aspek penilaian yakni modifikasi, pelek roda dan ban, modifikasi 'body kit', modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, modifikasi mesin dan modifikasi perubahan 'body' mobil.

"Dunia modifikasi khususnya Honda Jazz semakin hari semakin berkembang," kata Otto.

Seorang finalis, Steven, mengaku menghabiskan Rp60 juta untuk kontes tersebut. "Konsep modifikasinya yang diusung adalah Jakarta Domestic Market," kata Steven.

Kontes diikuti 98 mobil dari berbagai wilayah di Indonesia. Setelah melalui penyaringan ketat, terpilih 25 mobil yang tampil sebagai finalis.
(SDP-13)
    

 

COPYRIGHT © 2011

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, berharap pangsa pasar city car-nya di Depok dan Jakarta Selatan naik menjadi 14 persen ...
» Selanjutnya
Berbagai macam promo dan hiburan menarik akan ditawarkan oleh peserta pameran Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS 2014) yang akan digelar di Jakarta International Expo, ...
» Selanjutnya
Menteri Perdagangan M Lutfi optimistis ekspor industri otomotif Indonesia menjadi yang terbesar ketiga di tahun 2020 setelah industri kelapa sawit dan industri alas kaki. Hal ...
» Selanjutnya
General Motors Co dalam dua tahun ke depan akan memperkenalkan mobil pertama yang dapat berkomunikasi dengan kendaraan lain untuk membantu menghindari kecelakaan dan mengurangi ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top