Must Read

Senin, 22/12/2014

Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara

Selasa, 26 Juli 2011 20:03 WIB | 10.225 Views
Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara
Bus untuk lalu lintas penumpang di bandara, Monocoque, buatan karoseri Adi Putro dipamerkan di ajang IIMS 2011, Selasa (26/7) (Antara News/Suryanto)
Jakarta (ANTARA News) - Bukan cuma agen tunggal pemegang merk yang unjuk gigi di IIMS 2011, beberapa perusahaan karoseri juga memamerkan produk-produk baru dan andalannya masing-masing.

Satu diantaranya perusahaan karoseri Adi Putro yang memamerkan sebuah kendaraan bus untuk mobilitas penumpang di bandar udara. Bus besar itu dijuluki Monocoque, dan menurut seorang sales promotion girl di booth Adi Putro, sudah ada sebuah maskapai yang memesannya.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang sudah memesan bus itu dan siap mengoperasikannya dalam waktu dekat untuk mobilitas penumpang.

Berbeda dengan desain bus pada umumnya, bus ini memiliki satu pintu di dan mengarah ke depan, serta satu pintu di samping kiri tengah.

Selain Adi Putro, karoseri Laksana juga memamerkan sejumlah bus hasil garapannya, diantaranya konsep bus kota (city bus concept), City Line, yang desain ruang kabinnya berbeda dengan bus-bus kota yang selama ini kita lihat.

Kabin bus buatan Laksana ini terbagi dalam tiga bagian meski tanpa sekat. Ada delapan tempat duduk penumpang, dengan posisi saling berhadapan, di belakang ruang kemudi, kemudian bagian tengah (searah pintu masuk tengah) yang dibiarkan kosong tanpa tempat duduk.

Dan, di bagian belakang berjajar tempat duduk berkapasitas 17 orang yang di susun menghadap ke depan.

Jadi, total kapasitas tempat duduk bus ini 25 kursi.

Lantai City Line terbuat dari PVC vinyl flooring, dan di ruang kemudi dilengkapi information board dengan LED information board dan voice announcer untuk interior serta LED information untuk eksterior.

(S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

PT General Motors Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet mengungkapkan penjualan Chevrolet Orlando yang cukup baik pada tahun 2014."Penjualan Orlando di luar ...
» Selanjutnya
Honda akan menampilkan ACURA NSX dan Honda FCV Concept di ajang North American International Auto Show (NAIAS) pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang. Untuk pertama kalinya ...
» Selanjutnya
  INFINITY Black Optic buatan INFINITY Window Film dari Amerika Serikat disebut-sebut sebagai kaca film mobil yang memberikan privasi lebih kepada perempuan pengendara ...
» Selanjutnya
Toyota Mirai, kendaraan teknologi fuel cell (FCV) yang mulai Desember beredar di pasar Jepang, tidak mengeluarkan emisi selain air."Mirai emisi CO2-nya nol karena tenaga ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top