Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara

Selasa, 26 Juli 2011 20:03 WIB | Dilihat 8824 Kali
Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara

Bus untuk lalu lintas penumpang di bandara, Monocoque, buatan karoseri Adi Putro dipamerkan di ajang IIMS 2011, Selasa (26/7) (Antara News/Suryanto)

Jakarta (ANTARA News) - Bukan cuma agen tunggal pemegang merk yang unjuk gigi di IIMS 2011, beberapa perusahaan karoseri juga memamerkan produk-produk baru dan andalannya masing-masing.

Satu diantaranya perusahaan karoseri Adi Putro yang memamerkan sebuah kendaraan bus untuk mobilitas penumpang di bandar udara. Bus besar itu dijuluki Monocoque, dan menurut seorang sales promotion girl di booth Adi Putro, sudah ada sebuah maskapai yang memesannya.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang sudah memesan bus itu dan siap mengoperasikannya dalam waktu dekat untuk mobilitas penumpang.

Berbeda dengan desain bus pada umumnya, bus ini memiliki satu pintu di dan mengarah ke depan, serta satu pintu di samping kiri tengah.

Selain Adi Putro, karoseri Laksana juga memamerkan sejumlah bus hasil garapannya, diantaranya konsep bus kota (city bus concept), City Line, yang desain ruang kabinnya berbeda dengan bus-bus kota yang selama ini kita lihat.

Kabin bus buatan Laksana ini terbagi dalam tiga bagian meski tanpa sekat. Ada delapan tempat duduk penumpang, dengan posisi saling berhadapan, di belakang ruang kemudi, kemudian bagian tengah (searah pintu masuk tengah) yang dibiarkan kosong tanpa tempat duduk.

Dan, di bagian belakang berjajar tempat duduk berkapasitas 17 orang yang di susun menghadap ke depan.

Jadi, total kapasitas tempat duduk bus ini 25 kursi.

Lantai City Line terbuat dari PVC vinyl flooring, dan di ruang kemudi dilengkapi information board dengan LED information board dan voice announcer untuk interior serta LED information untuk eksterior.

(S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Kirim Komentar
Komentar Pembaca