Must Read

Selasa, 23/12/2014

Vespa Baru Laris Manis di Jakarta Fair

Minggu, 12 Juni 2011 12:39 WIB | 8.609 Views
Vespa  Baru Laris Manis di Jakarta Fair
Vespa LX 150
Jakarta (ANTARA News)- Skuter Italia, Vespa, kembali menggebrak jalanan Indonesia setelah PT Piaggio Indonesia, agen tunggal pemegang merk Vespa di Indonesia, secara resmi diluncurkan di Jakarta, Kamis (9/6).

Gebrakan itu mulai terasa getarnya di Pekan Raya Jakarta   atau Jakarta Fair yang juga digelar sejak Kamis. Tidak saja terlihat dari menyemutnya pengunjung di booth Piaggio Indonesia di pameran yang digelar di bilang Kemayoran Jakarta Pusat itu, tetapi juga laris manisnya produk yang baru kembali lagi ke pasar Indonesia setelah lama menghilang.

Menurut Wijaya, Operator Manager PT Meta Dwiguna Transcorp, salah satu dealer utama Piaggio Indonesia yang bertugas di PRJ, setelah pameran itu dibuka untuk umum, Jumat (10/6), hampir 100 unit produknya terjual. Sebagian besar dari jumlah itu adalah jenis Vespa LX.

"Bayangkan sales kami dalam satu jam bisa melayani pembuatan delapan sampai 10 surat pemesanan kendaraan," kata Wijaya percaya diri.

Di ajang PRJ itu, Piaggio Indonesia memboyong tiga skuter matik utamanya yakni Zip, Liberty, dan Vespa LX. Dari catatan Wijaya Vesta LX rupanya yang paling banyak menarik minat pengunjung.

"Mungkin karena penampilannya yang berkelas dan penuh gaya. Tetapi mesinnya sudah berteknologi injeksi juga membuat skutik itu laris," ujar Wijaya.

Memang selain tampilannya yang unik dan klasik, Vespa LX 150 ie juga dibekali dengan teknologi tidak biasa.

Teknologi fuel injeksi misalnya adalah teknologi yang jarang dijumpai di jenis skutik dari produsen asal Jepang yang sudah lebih dulu mapan di pasar Indonesia. Dari pengamatan Antara News, hanya Honda PCX, skutik premium dari Honda yang juga mempunyai teknologi fuel injection.

Dengan fuel injection Vespa LX menjadi skutik yang ramah lingkungan dengan emisi karbon lebih rendah, hemat bahan bakar, dan dengan demikian juga membuat biaya perawatannya lebih murah.

Selain teknologi fuel injection, Vespa LX 150 juga punya fitur-fitur mutakhir. Sebut saja kuncinya yang menggunakan teknologi imobilizer sehingga mencegah duplikasi, sistem shock breaker dan tempat duduk yang bisa di atur, lampu depan halogen, dan ban yang mengadopsi desain ban pesawat terbang.

Tidak heran jika dengan penampilan baru nan mutakhir dari Vespa itu membuat Wijaya menargetkan 600 unit jenis skutik itu akan laris dalam 16 hari pagelaran PRJ.

Vespa LX 150 sendiri dilego dengan harga Rp24,9 juta. LX 125 dengan mesin karburator dihargai Rp22,9 juta. Selain itu, Piaggio Indonesia juga memamerkan skutik Zip 100 yang dilepas dengan harga Rp12,9 juta, Zip 100 Graphics dibanderol Rp13,4 juta, dan Liberty 150 ie dengan harga Rp22,5 juta.
(Ber/A038)

Editor: a

COPYRIGHT © 2011

Ahooy Geboy, sebuah komunitas sepeda motor yang dipimpin dua aktor komedian, Jhody dan Edwin, merayakan ulang tahun pertamanya pada Kamis, 11 Desember kemarin.Pada peringatan ...
» Selanjutnya
PT General Motors Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet mengungkapkan penjualan Chevrolet Orlando yang cukup baik pada tahun 2014."Penjualan Orlando di luar ...
» Selanjutnya
Honda akan menampilkan ACURA NSX dan Honda FCV Concept di ajang North American International Auto Show (NAIAS) pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang. Untuk pertama kalinya ...
» Selanjutnya
PT General Motors (GM) Indonesia  sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet menargetkan penjualan mobil Chevrolet (Chevy) mencapai 10.000 unit hingga akhir tahun ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top